Dinas Pariwisata Karangasem bermitra dengan Google Asia Pasific untuk mempromosikan destinasi dan usaha2 pariwisata di Karangasem. Program

Google yang dikerjasamakan antara lain Google My Bussiness, Trusted Verifier, Google Trekker dan menyusul City Post dan Google Trip.
Dengan jumlah pengguna google harian mencapai lebih dari 1 Milyar orang per hari di seluruh dunia, maka jangkauan informasi destinasi dan promosi Karangasem menjadi sangat luas, bahwasanya dalam era milenial metode marketing harus mampu mengikuti tren dan perubahan, prilaku konsumen sudah berubah jauh menjadi semakin digital, ada istilah ‘always connected travelers’ dimanapun dan kapanpun mereka saling terkoneksi, dengan adanya mobile devices. Gaya hidup wisatawan mencari informasi destinasi, memperbandingkan antar produk, memesan paket wisata dan berbagi informasi kini telah mereka lkukan secara digital. Pencarian produk (search) dan informasi (share) di industri pariwisata kini sudah sekitar 70% menggunakan media digital.