Project Description

Ke mana kita bisa berkemah dengan cara yang eksotis dan menyatu dengan alam di Bali? Wah, banyak pilihannya. Di Ubud banyak tempat untuk berkemah di tengah hutan. Kalau di pinggir pantai? Kalau untuk ini, Sobat Pesona harus pergi ke Bukit Asah di Karangasem. Spot ini lagi popular dan menjadi tempat favorit menikmati senja dan matahari terbenam.

Foto: Yul Kusuma, Nur Efendi, Raka Bujangga

Penulis : https://pesona.travel

Lokasi yang tadinya merupakan tempat wisata masyarakat Desa Bug Bug kini dikenal sebagai destinasi unggulan Karangasem. Keindahan Bukit Asah memang membuat terkesima. Letaknya di tebing atas laut. Dari Bukti Asah wisatawan dapat melihat birunya air laut, tebing karang yang menjulang tinggi, dan memandang dari jauh Pantai Virgin yang memiliki hamparan pasir putih.

Glamping di Bukit Asah

Bukit Asah (kini diberi nama sebagai Taman Harmoni) bukan sekadar tempat wisata biasa. Kita bisa berkembah juga di sini karena ada area glamping (glamour camping). Tidak perlu repot bawa tenda, karena pengelola tempat ini sudah menyediakannya. Kemah-kemah ini dapat disewakan untuk bermalam atau hanya sekedar untuk menikmati matahari terbenam. Fasilitas umum seperti toilet dan kamar mandi juga tersedia.

Tidak hanya menikmati matahari terbenam di sini. Kita juga bisa menikmati matahari terbit atau bintang-bintang bertaburan di malam hari. Pemandangan laut dari Bukit asah juga sangat cantik karena adanya pulau kecil di depan bukit ini. Untuk menyewa, kita tidak perlu repot karena bisa booking melalui instant messaging atau via website resminya, Tamanharmonibali.com.

Nggak afdol jika tidak berfoto di Bukit Asah. Pemandangan matahari terbenam atau terbit bisa menjadi latar yang cantik. Belum lagi aktkvitas berkemah seperti api unggun bisa menjadi adegan yang menarik saat difoto atau untuk story di Instagram. Di dekat perkemahan ada pohon dengan ayunan gantung yang juga bisa dijadikan spot memotret.

Untuk menuju ke Bukit Asah atau taman Harmoni ini, dari pusat kota Denpasar ke Bukit Asah dapat ditempuh selama 1 jam 45 menit berkendara. Untuk masuk ke Bukti Asah, per orang wisatawan dikenakan biaya Rp 5.000. Perjalanan ke Bukit Asah juga tidak kalah indah, wisatawan dapat melihat lembah Gunung Agung yang dipenuhi hamparan sawah dari Desa Bug Bug.

Temukan dalam Peta

Dapatkan arah petunjuk untuk menemukan lokasi wisata dalam peta