Project Description

Pantai tersembunyi lainnya di Padang Bai adalah Blue Lagoon Beach. Surga tersembunyi ini terletak di sisi lain pelabuhan Padang Bai dan menawarkan keindahan surga tersembunyi bagi mereka yang mencari pantai tersembunyi dengan air biru dan pasir putihnya. Karena air di Pantai Blue Lagoon sangat jernih sehingga mudah untuk melihat apa yang ada di bawahnya. Hal baik lainnya, pantai ini masih sepi, belum banyak dikunjungi wisatawan.

Blue Lagoon dekat dengan pelabuhan Padangbai. Dikenal sebagai surga bawah laut, airnya hangat dan kehidupan lautnya melimpah. Anda mungkin melihat ikan ultraviolet dengan percikan bercahaya, diikuti oleh kawanan ikan hitam dengan ekor yang berbentuk seperti kepala kunci pas, Anda bahkan mungkin melihat seekor ikan seperti kulit macan tutul, dan jika Anda melihat dengan saksama, Anda akan melihat makhluk yang menyamar dengan cerdik dan bersembunyi di celah-celah terumbu karang. Garis pantai berbatasan dengan taman karang tempat Anda bisa snorkeling di antara ikan psychedelic. Padangbai adalah pelabuhan utama untuk feri ke Lombok dan juga untuk kapal yang lebih kecil ke Nusa Penida. Ini adalah desa yang sangat indah, dengan perbukitan melingkar di sekitar teluk biru yang berkilauan. Ini juga merupakan rumah bagi sebuah kuil terkenal, Pura Silayukti, tempat orang bijak Buddha Mpu Kuturan dikatakan telah hidup pada abad ke-11.

Blue Lagoon Beach adalah pantai yang bagus untuk snorkeling. Terumbu karang berada tepat di atas pantai dan sangat cantik. Cara terbaik adalah masuk ke sisi paling kiri, dimana ada kanal terumbu karang yang mengarah ke titik snorkling. Terdapat titik snorkeling yang bagus di teluk, meski snorkeling di Blue Lagoon atau White Sand Beach jauh lebih baik.

Kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai ini antara lain berenang, snorkeling, memancing, bahkan menyelam. Airnya biru dan bening dan pasirnya putih dengan ombak tenang yang memberi ketenangan bagi para pengunjung. Pantai Blue Lagoon merupakan objek wisata yang menarik dan lebih mudah dijangkau daripada pantai Bias Tugel karena tidak terlalu banyak usaha untuk mencapai pantai ini. Saat Anda tiba di pantai Blue Lagoon, Anda bisa melihat satu-satunya restoran di pantai ini, “Warung Blue Lagoon” dimana Anda bisa menikmati minuman dan makanan sambil menyerap keindahan dan suasana santai di pantai ini.

Fasilitas di dekat pantai ini sudah cukup lengkap bagi wisatawan seperti hotel dari hotel murah hingga hotel bintang lima maupun restoran. Salah satu hotel terkenal di sini adalah hotel Blue Lagoon yang terletak di atas bukit, jauh dari keramaian, yang merupakan tempat menginap yang sempurna dan menikmati liburan yang tenang dan damai serta pemandangan yang menakjubkan. Jika menyukai fotografi, Anda bisa memotret dan melestarikan keindahan alam di pantai Blue Lagoon. Nah, ini adalah petualangan lain yang bisa Anda alami di pulau Bali.

Pantai Blue Lagoon terletak di sebelah timur pulau Bali, di Kabupaten Karangasem dengan 2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Dan seperti pantai Bias Tugel, pantai ini juga pribadi dan terpencil. Anda bisa mencapai pantai ini dengan berjalan kaki sekitar 700 meter dari pelabuhan.

Photo By : DisparKarangasem

Sumber : Pedoman Wisata

Temukan dalam Peta

Dapatkan arah petunjuk untuk menemukan lokasi wisata dalam peta