Project Description

Salah satu pantai indah tersembunyi di Bali bagian timur yang banyak orang tidak tahu terutama wisatawan domestik adalah pantai Labuhan Amuk Bali.

Salah satu penyebab banyak wisatawan domestik yang tidak tahu akan keberadaan pantai Labuhan Amuk Bali, karena kurangnya promosi. Oleh karena itu, saya pribadi menuliskan tentang pantai ini, bertujuan agar semakin banyak wisatawan domestik ingin berlibur ke pantai Labuhan Amuk Bali. Kawasan pantai ini adalah kawasan teluk dan orang asing sering menyebut dengan nama Amuk Bay Bali.

Lokasi pantai berada dikawasan desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Untuk memudahkan pembaca mencari lokasi pantai Labuhan Amuk Bali, mohon untuk mengklik link dibawah ini! Link akan membawa anda kehalaman Google Map.

Akses jalan menuju lokasi pantai sudah di aspal dan dapat dilewati oleh mobil, kemacetan jalan sangat jarang terjadi jika anda datang dari kawasan tempat wisata Sanur menuju pantai Amuk Bay.

Banyak wisatawan enggan untuk mengunjungi pantai Amuk Bay Bali karena alasan jauh dari tempat wisata Bali selatan seperti Kuta. Jika dilihat dari jarak sekitar 55 kilometer dari kawasan sunset road Kuta, menuju pantai Amuk Bay Bali memang terasa sangat jauh, tapi tanpa adanya kemacetan dan melewati jalan yang lebih banyak lurus, perjalanan 1 jam 30 menit tidak akan terasa berarti.    

Untuk saat ini kawasan pantai Amuk Bay Bali, masih sepi dengan kunjungan wisatawan, bagi anda yang suka berlibur di pantai yang tidak ramai, pantai Amuk Bay Bali sangat direkomendasi untuk dikunjungi.

Setelah anda sampai di pantai Amuk Bay, bentangan pasir putih bercampur pasir hitam akan terlihat berpadu dengan langit biru. Disisi barat atau disisi sebelah kanan pantai jika anda menghadap kelaut, terlihat jejeran warna warni perahu traditional nelayan lokal. Sedangkan pada sisi kiri, terlihat sebuah terminal transit minyak yang dimiliki oleh PT. Pertamina.

Saat anda mengunjungi pantai Labuhan Amuk Karangsem, tidak usah khawatir akan untuk mencari tempat makan, karena di areal kawasan pantai banyak tersedia warung makan dan tempat membeli minimum seperti air kelapa muda dengan harga relatif lebih murah, dibandingkan dengan harga makanan serta minimum di kawasan Bali selatan.

Tujuan utama dari sebagian besar wisatawan saat mengunjungi pantai Amuk Bay di Karangasem adalah untuk menikmati keindahan panorama alam bawah laut yang masih alami. Ada banyak cara yang wisatawan gunakan untuk dapat menikmati keindahan alam bawah laut Amuk Bay, seperti melakukan aktivitas diving, snorkeling bahkan melakukan aktivitas wisata kapal selam.

Bagi anda yang tidak ingin melakukan aktivitas snorkeling atau diving, berenang di pantai Amuk Bay juga cukup nyaman, karena lokasi pantai berada di kawasan teluk, membuat ombak air laut sangat tenang.

Photo By : DisparKarangsem

Sumber : Bali Toursclub

Temukan dalam Peta

Dapatkan arah petunjuk untuk menemukan lokasi wisata dalam peta