Vision Mission of Karangasem Government Tourism Office

VISI

“Terwujudnya Kabupaten Karangasem sebagai destinasi pariwisata yang berkualitas, berdaya saing, dan berkelanjutan berlandaskan “Tri Hita Karana”

Makna dari pernyataan visi Dinas Pariwisata Kabupaten Karangasem Tahun 2017-2021, adalah :
  • Terwujudnya Kabupaten Karangasem sebagai destinasi pariwisata yang berkualitas memiliki makna dimana pembangunan kepariwisataan harus dilakukan secara sistematis, terencana, terpadu, dan bertanggung jawab dengan tetap memberikan perlindungan terhadap nilai-nilai agama, budaya yang hidup dalam masyarakat, kelestarian dan mutu lingkungan hidup.
  • Berdaya saing dimaksudkan agar pengelolaan kepariwisataan dilakukan dengan tepat sesuai dengan karakteristik wilayah dalam menciptakan keunggulan komparatif dalam skala lokal maupun nasional.
  • Berkelanjutan dimaksudkan sebagai konsep pengembangan pariwisata yang memuaskan kebutuhan wisatawan dan kawasan wisata pada saat ini seraya melindungi dan meningkatkan peluang di masa datang dalam rangka menjaga kualitas destinasi pariwisata.
  • Berlandaskan Tri Hita Karana memiliki makna spiritual dalam menopang pembangunan kepariwisataan yang berkualitas berdasarkan kearifan lokal dalam menjaga hubungan yang serasi, selaras, dan seimbang antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia, serta manusia dengan alam sebagai kekuatan dalam menjaga keberlanjutan pariwisata Bali.

MISI

Untuk mewujudkan Visi Dinas Pariwisata Kabupaten Karangasem Tahun 2017-2021, maka dirumuskan ke dalam 3 (tiga) Misi sebagai berikut :
  1. Mewujudkan destinasi pariwisata Karangasem yang berkualitas, berdaya saing dan berkelanjutan melalui semangat kearifan lokal
  2. Meningkatkan dan mengembangkan sumber daya pariwisata berbasis kemasyarakatan dan ekonomi kretaif
  3. Mengembangkan pemasaran pariwisata daerah yang unggul, sinergis, dan bertanggung jawab untuk meningkatkan kunjungan pariwisata
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial